Kamis, 29 September 2022

Polres Tulungagung Berikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Keracunan Makanan Di Wilayah Kecamatan Gondang



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, Mh melalui Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan, S.H. , M.Si. bersama Wakapolsek beserta anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas membagikan sembako kepada Masyarakat yang terdampak keracunan makanan dalam rangka hajatan yasinan di Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Kamis (29/09/2022).

Kejadian tersubut bermula pada Hari Kamis tanggal 22 September 2022, dilaksanakan giat rutinan yasin tahlil di musola Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, usai acara dibagikan makanan kurang lebih 80 ( delapan puluh) bungkus berupa nasi goreng kepada Jemaah. Pada kesokan harinya terdengar kabar sejumlah jamaah yang mengalami sakit perut dan pusing, 47 orang korban keracunan dengan rawat jalan dan rawat inap 6 orang, sedangkan 11 orang tidak mengalami sakit.

Usai kejadian tersebut Unit Pidsus Polres Tulungagung sudah melakukan proses penyelidikan. Dan barang bukti berupa 4 buah sterefom warna putih berisi sisa makanan nasi goreng dan bumbu lainnya yang diduga digunakan saat membuat nasi goreng tersebut disita dan dibawa ke Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengakatan hari ini Kapolres Tulungagung melalui Kapolsek Gondang Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang terdampak keracunan makanan di Wilayah Kecamatan Gondang.

“Hari ini Polres Tulungagung memberikan sedikit bantuan. Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung kepada masyarakat yang mengalami keracunan di Wilayah Kec. Gondang,” ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, sebannyak 55 orang warga Desa tiudan Dusun Siwalan diberikan bantuan paket sembako.

“Dengan cara door to door, Kapolsek Gondang bersama personil Polsek menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 55 orang warga Desa tiudan korban keracunan”, ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah”, tutupnya. (ANS71-restu)

0 Comments:

Posting Komentar