Minggu, 09 Oktober 2022

Sampaikan bela sungkawa, Kapolda Jawa Timur kunjungi rumah duka Aipda anumerta Andik Purwanto di Tulungagung

 

TULUNGAGUNG,-- Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengunjungi rumah keluarga almarhum Bripka Andik Purwanto salah satu anggota Polisi yang menjadi korbanl dalam tragedi Kanjuruhan Malang pada Sabtu, (01/10/2022) kemarin.

Kapolda Jatim yang didampingi Karo Ops, Karo SDM, Kabid Humas, Kabid Dokkes Polda Jatim yang tiba di rumah duka disambut oleh keluarga almarhum yakni di RT 02 RW 01 Dusun Tambak Kembang Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Andik Purwanto dalam tragedi di Kanjuruhan.

"Kami datang bersama jajaran untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Andik Purwanto anggota Polres Tulungagung," ucapnya.

Ditambahkannya, kunjungannya tersebut untuk memastikan hak - hak almarhum Andik Purwanto sebagai anggota Polri dapat diberikan.

"Seperti yang disampaikan pimpinan kami, hak - hak almarhum sebagai anggota Polri untuk diberikan kepada ahli warisnya," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin menyampaikan bahwa kita semua tetap masih keluarga besar Polri.
Sehingga jika ada hal - hal yang ingin disampaikan dari pihak keluarga almarhum terkait pendidikan, kesehatan, pihaknya akan selalu mendukung.

"Tadi juga disampaikan oleh keluarganya, bahwa putra pertamanya yang bernama Arkan yang saat ini masih klas 3 SD berkeinginan menjadi anggota Polri. Untuk itu kami akan coba membimbing sampai yang bersangkutan nanti bisa tercapai cita - citanya," ujarnya.

Tak lupa Kapolda juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati, Kapolres, Dandim dan Forkopimda  dan seluruh stakeholder yang ada di Tulungagung yang telah mengecek, menginformasikan terkait jumlah korban. Yang mana telah
 berkoordinasi dengan Polri, Komnas HAM, Kompolnas dan Tepung yang dibentuk pak Menko Polhukam serta PSSI.

"Semoga kedepannya, kerjasama yang kami laksanakan ini guna mengevaluasi, sehingga penyelenggaraan sepak bola kedepan bisa aman, nyaman dan menyenangkan. Dan itu perlu adanya kerjasama Polri dengan semua stakeholder yang ada untuk mewujudkan sepakbola yang aman, nyaman dan menyenangkan,"" pungkasnya.

Di kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan tali asih kepada keluarga almarhum Bripka Andik Purwanto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo Mm Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Dandim 0807 Tulungagung, Kajari, wakil ketua DPRD kabupaten Tulungagung dan unsur Forkopimda lainnya.

0 Comments:

Posting Komentar